Cara Membuat Teks huruf Jepang, Mandarin, Arab, Dan Negara Lain Pada Facebook

Untuk melunasi janji saya bahwa akan melanjutkan artikel tentang Tips dan Trik Facebook yaitu dengan membahas Cara membuat teks dengan huruf Jepang, Mandarin, Arab, Hindi, dan lain sebagainya pada facebook. Ok langsung saja kita mulai  langkah-langkahnya.

1. Login pada facebook anda.
2. Pergi ke http://translate.google.co.id/. Dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. 

3. Pada opsi "From" pilih bahasa dari negara anda.
4. pada opsi "To" pilih bahasa yang ingin anda masukkan pada facebook anda. (misalkan anda ingin menelis status dengan huruf arab, maka pilih opsi ini dengan menggunakan pilihan bahasa arab).
5. Klik tombol "Terjemahkan". Cara ini hanya anda lakukan jika terjemahan tidak berjalan secara otomatis.
6. Copy hasil terjemahan (teks/tulisan) dan anda paste pada facebook anda. Tutorial ini dapat digunakan pada fitur-fitur facebook seperti untuk menulis status, chat, komentar, dan lain sebagainya asalkan masih berhubungan dengan tulisan atau teks.

Contoh : 
  • Jika anda ingin menulis status facebook dengan huruf Arab. Pada langkah nomor 4, pilihlah bahasa arab.
  • Jika anda ingin menulis dinding teman facebook anda dengan huruf Hindi, maka pada langkah nomor 4, pilihlah dengan bahasa Hindi.
  • Jika anda ingin menulis komentar pada facebook dengan menggunakan basaha mandarin, maka pada langkah nomor 4, pilihlah dengan bahasa mandarin.
  • Dan begitu juga seterusnya.


Keterangan gambar : 
  • Tombol "From" : adalah sebuah opsi yang berfungsi sebagai bahasa awal atau bahasa yang akan diterjemahkan.
  • Tombol "To" : adalah sebuah opsi yang berfungsi untuk bahasa terjemahan.
  • Tabel pertama atau tabel yang berada di sebelah kiri : adalah sebuah tabel yang berfungsi untuk  menulis text atau tulisan yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa lain.
  • Tabel kedua atau tabel yang berada di sebelah kanan :  adalah sebuah tabel yang berfungsi sebagai hasil dari terjemahan text atau tulisan yang telah kita buat pada tabel pertama.
Demikian tutorial saya kali ini. Semoga bermanfaat dan sedikit menambah wawasan dan pengetahuan buat anda. Jika ada yang ingin ditanyakan, seperti biasa tulis saja pada tabel komentar di bawah.

Baca juga Tips dan Trik Facebook lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar